skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 08 Oktober 2011

Workshop Bintek SNP/KTSP Tingkat KAbupaten/Kota Tahun 2011

Kegiatan bintek SNP/KTSP SMA tahun 2011 di Kabupaten Kutai Kartanegara pada propinsi Kalimantan Timur dilaksanakan dan dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMA dan SMA Negeri 2 Tenggarong (yang ditunjuk sebagai sekolah penyelenggara) dengan peserta sebanyak 45 orang.

Kegiatan bintek SNP/KTSP SMA tahun 2011 di Kabupaten Kutai Kartanegara, yang diselengggarakan oleh SMA Negeri 2 Tenggarong, dilaksanakan selama 3(tiga) hari pada hari Selasa  s.d. Kamis,  tanggal 4 s.d. 6 Oktober 2011, bertempat di SMA Negeri 2 Tenggarong, Jalan Pesut 112, Kelurahan Timbau Tenggarong Kutai Kartanegarai, Kalimantan Timur.
Kegiatan ini dibuka oleh bapak Drs. Ir. H. Hermawan, M.Si (Kadisdik Kab. Kukar) daRahmadi, M.Pd (Kabid Dinas Pendidikan Kab. Kukar). Fasilisator terdiri dari fasilisator pusat (Drs. I Wayan KArdina, M.Pd dan Drs. Endar Rusmanto), fasilisator propinsi (Waluyo Slamet, S.Pd) dan fasilisator kab/kota (Pujianto, S.Pd)
Materi kegiatan teridiri dari :
  1. Kebijakan Teknis Dinas Kabupaten/Kota dalam rangka Pelaksanaan SNP/KTSP di SMA tahun 2011
  2. Program Direktorat Pembinaan SMA dalam rangka Implementasi SNP/KTSP SMA tahun 2011
  3. Orientasi Program Pelaksanaan Bintek SNP/KTSP tahun 2011
  4. Pelaksanaan Analisis Konteks
  5. Pemanfaatan Hasil Analisis Konteks dalam Pembelajaran, Penilaian dan Pengembangan Bahan Ajar
  6. Pemanfaatan hasil analisis konteks dalam penyusunan RKJM (Rencana Kerja Jangka Menengah) dan RKAS (Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah)
  7. Penginterasian Pendidikan Budaya Lingkungan (3P), Pendidikan Karakter (Pendikar) dan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL) di SMA.
  8. Penyusunan Rencana Aksi Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan

0 komentar:

Posting Komentar